admob

JP banner


DPRD Paniai: Tegaskan tim Covid-19, jangan memaksa Masyarakat untuk Vaksin

ADMIN
19 Juli 2021, Senin, Juli 19, 2021 WIB Last Updated 2021-07-19T12:59:00Z
masukkan script iklan disini

Keterangan foto bersama usai rapat dalam rangka penyatuan pernyataan  tentang  kebebasan vaksin masyarakat kabupaten panai di depan kantor  DPRD kab paniai./foto dock.Maxi gobai


Jayapura, Jalapapua. – Dengan ini, kami seluruh anggota DPRD Paniai menegaskan petugas Satgas Covid-19 bahwa jangan terlalu memaksa kepada rakyat Paniai untuk di vaksin.

karena memaksa vaksinasi adalah bertentangan dengan Hak Asasi Manusia (HAM) yang berlaku; Karena UU No.39 tahun 1999 tentang HAM pada Pasal 1 ayat 1-7 Pasal :2 ayat 1-3 sehingga DPRD juga ikut sertakan sesuai intruksi Presiden tentang Vaksinasi Covid-19 karena menjadi dasar hukum UU No :9 tahun 1998 tentang hak menyampaikan pendapat dimuka umum berupa model apa pun.

Dengan ini kami DPRD juga tidak batasi Intruksi-Intruksi Presiden dan Himbauan Bupati tetapi, mohon ikuti prosedur dan skunder Vaksinasi yang ada, dalam hal ini rakyat kita yang setuju Vaksin, sebelum pelaksanaan Vaksinasi periksa Kesehatan terlebih dahulu, pada tempat yang disediakan oleh petugas satgas Covid-19 ,” lanjutnya

DPRD menyatakan sesuai pada pasal 6 UU No : 9 Tahun 1998 tentang hak menyampaikan pendapat bahwa warga negara yang menyampaikan pendapat dimuka umum adalah berkewajiban dan bertanggung jawab untuk : Menghormati hak hak dan kebebasan orang lain, menghormati aturan aturan moral yang di akui umum  dan berlaku.

Dengan ini DPRD kabupaten paniai  dengan tegas menyatakan bahwa jangan memaksa rakyat untuk memvaksinasi, karena kondisi seseorang kami tidak ketahui secara kedalam dan pernyataan ini untuk menjaga kemungkinan terjadi hal-hal yang kami tidak inginkan kepada rakyat kami guna kelangsungan hidup seseorang,” katanya.

Karena, ada beberapa sakit yang paling bertentangan yakni, sakit gula dara, darah kotor serta sakit  paru paru.

Hal ini di putuskan melakui   rapat bersama Dewan perwakilan rakyat (DPRD) Paniai Yang berlangsung di Sekertariat DPRD madi kabupaten Paniai, Senin ( 19/07/2021) siang  hari ini.


Reporter : Maikel gobai



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar!

Terkini

HEADLINE

+
https://jala-papua-news-default-rtdb.firebaseio.com/