TPN-PB/OPM mengklaim 17 TNI Tertembak selama Tiga hari perang berlangsung di intan Jaya,Undius Kogoya Media Harus Terbuka -->

Atas Google AdSense

Baru GA

GA

Google AdSense

JP banner


TPN-PB/OPM mengklaim 17 TNI Tertembak selama Tiga hari perang berlangsung di intan Jaya,Undius Kogoya Media Harus Terbuka

ADMIN
02 November 2021, Tuesday, November 02, 2021 WIB Last Updated 2021-11-02T12:24:30Z
JP
Foto istimewa Undius kogoya(jp) 


INTAN JAYA-JALAPAPUA.COM BERITA, Tentara Pembebasan Nasional papua Barat/organisasi papua Merdeka (TPN-PB/OPM)  Intan Jaya mengklaim telah menembak 17 anggota TNI/Polri dalam perang yang berlangsung selama tiga hari di Intan Jaya, Papua. Dalam rilis persnya, Senin (1/11), komandan operasi lapangan Undius Kogoya melaporkan bahwa perang di Intan Jaya berlangsung sejak 28 Oktober hingga 31 Oktober 2021.


“Perang terbuka antara TPN-PB dan TNI/Polri di Intan Jaya kami menembak tujuh belas (17) anggota pasukan TNI/ Polri namun semua media Indonesia tidak mau umumkan di antaranya tiga (3) orang pimpinan dan empat belas (14) orang pasukan,” sebut Undius.


Selain itu, kelompok ini juga mengklaim telah menguasai bandara Intan Jaya. Undius Kogoya menyebut rombongan Bupati sempat bertolak ke Intan Jaya menggunakan pesawat, akan tetapi tidak diizinkan OPM sehingga pesawat kembali ke Nabire.



“Hari ini bupati dan rombongan datang mengunakan pesawat ke intan jaya tetapi kami tidak izinkan masuk mendarat maka pesawat kembali ke Nabire,” katanya.


Labih lanjut, kelompok ini menyebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dari anggotanya dalam perang yang berlangsung di Intan Jaya. TPNPB-OPM juga meminta intervensi Dewan Keaman PBB dalam konflik bersenjata di Papua.(Redaksi) 


Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar!

Terkini

(GA)

+
?orderby=published&alt=json-in-script&callback=labelthumbs\"><\/script>");
https://jala-papua-news-default-rtdb.firebaseio.com/